Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Kapten Pnb Jan Hotlan Saragih

739
Jenazah Kapten Pnb JH Saragih saat berada di Hangar Lanud Suwondo, Medan.

tobasatu.com, Medan | Isak tangis tak terbendung saat jenazah Kapten Pnb, Jan Hotlan Parlin Saragih, satu dari 13 korban jatuhnya pesawat Hercules bernomor A-1334 milik TNI AU di Gunung Lisuwa, Kabupaten Jaya Wijaya, Papua tiba di Landasan Udara Soewondo Medan.

Bahkan istri korban, Hotriani Kristina boru Purba tak henti-hentinya menangis ketika turun dari Boing TNI AU/AI-7301 yang diterbangkan oleh Letkol Pnb Beny, Hotriani pun sempat pingsan ketika tiba di Hangar Lanud Soewondo.

“Sabar ya, Inang. Kuatkan diri mu. Tuhan lebih sayang suamimu, Inang,” ungkap kerabat korban menenangkan Hotriani. Sangkin tak kuasa menahan kesedihannya, wanita yang merupakan anggota kepolisian di Polres Malang ini terpaksa dibawa dengan kursi roda. Ia diberi oksigen agar lebih tenang.

Seperti diketahui, pesawat C-130 itu terbang membawa sembako dan bahan bangunan seberat 12 ton dari Timika menuju Wamena, beberapa saat kemudian hilang kontak dan diketahui terjatuh di kawasan Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya. Terdapat 12 personel TNI AU dan seorang petugas radar di dalam pesawat yang meninggal dunia. (ts-06)

BACA JUGA  Polisi Dirikan Posko DVI di RS Adam Malik