Tensi Tinggi Duel Dua Ayam Jantan di MotoGP 2017

996
Jorge Lorezo dan Valentino Rossi bakal terjadi persaingan babak baru di musim 2017.(fhoto:tobasatu.com/net)

tobasatu.com| Pertarungan panas sesama pembalap MotoGP 2017 kembali tak terhindarkan. Khususnya untuk dua rider yang menjadi musuh bebuyutan selama ini, yaitu Jorge Lorezo dan Valentino Rossi. Menurut pembalap Ducati Lorenzo, tensi persaingannya dengan Rossi bakal terjadi pada musim 2017 sebagai tanda babak baru..

“Tensi tinggi sudah pasti tak terelakan lagi. Seperti dua ekor ayam jantan di dalam satu perternakan, sudah pasti selalu sulit dan itu akan selalu terjadi,”beber Lorenzo, seperti dilansir Racer, Rabu (4/1/2017).

Seperti diketahui, selama tujuh musim Rossi dan Lorenzo berada di satu tim yang sama, Yamaha. Mereka hanya sempat berbeda tim selama dua musim ketika The Doctor gabung ke Ducati musim 2011-2012. Sayang petualangan Rossi gagal dan kembali lagi ke Yamaha pada musim 2013. Duet keduanya pun harus terhenti di musim 2016.

Usai sembilan musim membawa bendera Yamaha, Lorenzo memilih gabung ke Ducati akhir 2016. Dengan mengendarai Ducati, Lorenzo yakin bakal jadi alasan lain untuk bertarung dengan Rossi pada MotoGP 2017 dan menjadi babak baru nanti.

“Rossi dan saya akan berkompetisi di kategori yang sama, tapi dengan motor yang berbeda. Itu jelas bakal jadi babak baru yang sangat berbeda,” ujar Lorenzo.

Selama tujuh musim berada di bawah bendera Yamaha, hubungan kedua rider kawakan ini mengalami pasang surut. Di tahun 2010 keretakan keduanya semakin jelas dengan ditandainya pemasangan batas di garasi. Namun hubungan yang retak tersebut sempat mencari saat Rossi kembali dari Ducati meski dinding pebatas tersebut tetap terpasang.

Puncak perang antara Rossi dengan Lorenzo terjadi pada akhir musim MotoGP 2015. Saat itu, Rossi menuding Lorenzo sengaja berkonspirasi dengan Marc Marquez untuk mengagalkan ambisi Rossi meraih gelar juara dunia ke 10.(ts-01/bn)

BACA JUGA  Masa Depan Marquez Suram