Wali Kota Apresiasi Pelatihan Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah

590
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ketika menerima audiensi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan.

tobasatu.com, Medan | Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Pelatihan Baitul Arqom Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah. Sebab, kegiatan itu dinilai sebagai salah satu bentuk pembinaan dalam rangka melahirkan pemuda yang beriman, berintelektual serta siap menghadapi semua tantangan pada masa mendatang.

Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Wali Kota ketika  menerima audiensi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (4/3/2019). Direncanakan, pelatihan itu akan digelar selama tiga hari tiga malam di Balai Perikanan dan Kelautan, Medan Belawan pada 22-24 Maret mendatang.

Didampingi Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap, Kabag Agama Adlan SPd  dan Kabag Humas Ridho Nasution, Wali Kota mengatakan, pelatihan yang dilakukan PD Muhammadiyah inji sangat membantu Pemko Medan dalam melakukan pembinaan pemuda di Kota Medan.

“Saya menilai pelatihan yang dilaksanakan PD Muhammadiyah Kota Medan sangat positif dan baik sekali. Pelatihan ini sebagai kawah candradimuka dalam membentuk karakter sekaligus pembelajaran untuk menjadfi pribadi yang tangguh dan beriman,” kata Wali Kota.

Disamping itu tambah Wali Kota lagi, melalui pelatihan sekaligus pengkaderan ini akan melahirkan Pemuda Muhammadiyah yang barkarakter dan berintegritas, sehingga mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan. “Semoga pelatihan sekaligus pengkaderan berjalan dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar Pelatihan Baitul Arqom Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah. Selain pelatihan sekaligus pengkaderan, mereka juga akan menggelar seminar nasional.

Eka menjelaskan, sejumlah pembicara siap dihadirkan dalam seminar tersebut, salah satunya yakni Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus, serta Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. (ts-02)

BACA JUGA  PDPM Asahan Raih Juara Umum POR HW PM