Ini Identitas Enam Orang yang Disergap Densus 88 di Poso

768

tobasatu.com | Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88) menangkap enam orang yang diduga jaringan kelompok teroris Santoso Abu Warda di wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Identitas dari keenam orang tersebut adalah DRK, SB, R alias A, S alias T, SP alias L dan AP.

“Enam orang tersebut ditangkap di daerah Poso,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Suharsono, Jumat (1/1/2016).

Suharsono mengatakan keenam terduga teroris jaringan Mujahid Indonesia Timur (MIT) ni mempunyai peran yang berbeda-beda. Walaupun mereka cenderung melakukan tugas yang berkaitan dengan logistik.

DRK (25) berasal dari Labuan, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso
berperan sebagai pendukung logistik. SB (30) merupakan kurir logistik. R alias A (19) merupakan warga Poso berperan sebagai kurir logistik. S alias T (40) merupakan warga Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kemudian SP alias L (28) berasal dari Kendal, Jawa Tengah dan AP (38) adalah warga Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

“Pendukung logistik dan pernah sembunyikan Santoso di rumahnya,” kata dia lagi mengenai AP.

Enam orang yang diduga terlibat dalam jaringan kelompok Santoso ditangkap di dua lokasi yatu Malino dan Ampino di daerah Poso. (ts-04)