Barcelona Siapkan Strategi Tarik Kembali Guardiola

932
JOse Guardiola

tobasatu.com, Spanyol | Di bawah pelatih Ernesto Valverde, penampilan Lionel Messi cs dinilai mengecewakan. Pihak Barcelona pun sedang mengatur strategi menarik kembali Josep Guardiola untuk jadi pelatih musim depan.

Rumor pemecatan Valverde sudah berkembang sejak musim lalu. Ini tak lepas dari kekecewaan manajemen Barca yang melihat performa Messi dan kawan-kawan di lapangan hijau.

Kontrak Valverde juga bakal habis di musim panas nanti dan pihak Barca tidak akan memperpanjang kontrak sang pelatih. Sebaliknya mereka sedang bersiap mencari penggantinya.

Dikutip dari The Express, Barca sudah menentukan siapa pengganti Valverde tak lain adalah Guardiola. Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona memiliki kepercayaan yang sangat besar kepada pelatih 48 tahun tersebut.

Guardiola pernah menukangi El Blaugrana selama empat tahun dan mampu menyumbangkan banyak tropi bergengsi. Peluang Barcelona untuk memulangkan Pep ke Camp Nou cukup besar.

Sang pelatih diberitakan bakal meninggalkan Manchester City di akhir musim nanti. Ia mengambil langkah itu jika ia gagal mempersembahkan gelar juara EPL atau Liga Champions bagi The Citizens.

Jika kondisi itu terjadi, maka Barcelona akan sigap untuk menampungnya di Camp Nou. Kontrak Guardiola di Manchester City sendiri bakal segera berakhir.(ts/bn)

BACA JUGA  Barcelona Tendang Valverde dari Kursi Pelatih