Dibangun di Dinding Sungai, Prasasti Pertanda Kemanunggalan TNI-Rakyat

229

tobasatu.com, Medan | Prasasti dibangun tepat di pangkal pembangunan dinding Sungai Merah. Agar dikenang baik sebagai kerja hasil kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Satuan Tugas (Satgas) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS membangun prasasti sebagai simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat di bangunan bronjong yang dibangun dalam program tersebut, Senin (19/10).

“Prasasti dengan lambang TNI ini sebagai simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bukti bahwa di kelurahan ini pernah diadakan giat pengabdian prajurit dalam program TMMD. Semoga prasasti ini dan sasaran fisik yang telah dibangun bersama-sama dirawat warga dan memberikan manfaat seluas-luasnya,” demikian ungkap Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring di sela pembangunan prasasti itu.

Memasuki minggu terakhir program, jelasnya, berbagai kegiatan non-fisik dan fisik rampung dan memasuki tahap penyelesaian. “Seperti pembangunan bronjong kini tahap penyelesaian dan presentase sekitar 98 persen dan pembangunan musala sekitar 90 persen. Program ini segera selesai, untuk kesan dan penanda, kami membangun satu prasasti tepat di pangkal pembangunan dinding sungai tersebut. Agar dikenang baik sebagai kerja hasil kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tandasnya.

Sejauh ini, beberapa program awal dan tambahan juga sudah terealisasi di sana melibatkan unsur terkait seperti pemerintah setempat. Prasasti dibangun setinggi sekitar satu meter dengan lambang TNI dan keterangan kegiatan program tersebut. “Harapan kita, semua berjalan aman dan lancar hingga kegiatan ditutup,” ujarnya. Prasasti dirancang dan dibangun Serma Iwan Wibowo, Serka Misgiono, Sertu Khairul dibantu warga. (ts04)