Dua Jenazah Korban Hercules Teridentifikasi

807

tobasatu, Medan | Kembali, dua korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara di Jalan Jamin Ginting pada Juni lalu, berhasil teridentifikasi. Selasa (11/8/2015), Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut berhasil mengindentifikasi dua korban.

Keduanya merupakan pekerja BS Oukup yang hancur akibat tertimpa pesawat. Korban adalah Hari Tongan Padang, anak dari Naik Padang, warga Desa Tonada, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Barat, dan Nasrullah , warga Desa Sumartani, Kecamatan Kualu Hulu, Labuhanbatu Utara.

Wakil Ketua Tim DVI, sekaligus Kepala RS Bhayangkara Polda Sumut Kombes Didiet Setioboedi mengungkapkan, kedua jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga di Rumah Sakit Bayangkara Medan. “Tadi kedua jenazah sudah diserahkan ke keluarga masing-masing. Dengan diserahkannya kedua jenazah, maka hingga saat ini ada delapan jenazah dan 22 potongan tubuh yang belum terindentifikasi,” ujarnya.

Katanya kembali, pihaknya akan terus mencocokkan DNA jenazah korban dengan pelapor yang merasa kehilangan anggota keluarga, selanjutnya smpling DNA akan dibawa ke Jakarta. Untuk itu, menurutnya, tim DVI masih membutuhkan waktu untuk mengindentifikasi sisa jenazah. (ts-05)

BACA JUGA  Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Kapten Pnb Jan Hotlan Saragih