DPD Perpamsi Sumut Tempati Kantor Baru

985
Direktur Utama PDAM Tirtanadi meresmikan kantor baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perpamsi Sumut, Selasa (13/12/2016).

tobasatu.com, Medan | Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sutedi Raharjo yang juga sebagai Direktur Utama PDAM Tirtanadi meresmikan kantor baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perpamsi Sumut, Selasa (13/12/2016).

Peresmian dilakukan di halaman kantor baru DPD Perpamsi Sumut Jl. Rumah Sumbul No.10 Medan ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Sutedi Raharjo yang disaksikan Ketua DPD Perpamsi Sumut Heri Batangari Nasution, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Delviyandri, Direktur Administrasi & Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian, Direktur Umum PDAM Tirta Kerta Raharja Tanggerang Sphian Safar.

Turut hadir pada peresmian tersebut beberapa Direktur PDAM di Sumatera Utara yang juga merupakan Anggota DPD Perpamsi Sumut diantaranya Direktur PDAM Tirta Uli Siantar Badri Kalimantan, Direktur PDAM Tirta Nciho Dairi Raphael Ginting, Direktur PDAM Mual Nauli Puspa Aladin Sibuea, Direktur PDAM Tirta Tanjung Batu Bara Segaryono, Direktur PDAM Tirta Malem Karo Arvino Hamsari, Direktur PDAM Tirta Sari Binjai M. Idham Nasution, Direktur PDAM Tirta Deli Batara Nasution.

Sutedi Raharjo dalam sambutannya berharap dengan adanya kantor baru yang lebih representatif maka kinerja DPD Perpamsi Sumut dapat lebih baik lagi dan menjadi leading sektor air minum di Indonesia.

“Semoga dengan adanya kantor baru yang representatif maka kinerja DPD perpamsi dapat ditingkatkan dan menjadi leading sektor air minum di Indonesia,” kata Sutedi Raharjo.

Pada kesempatan itu juga, Sutedi Raharjo dalam kapasitasnya sebagai Direktur Utama PDAM Tirtanadi menandatangani MoU dengan DPD Perpamsi Sumut tentang kerjasama Pelatihan dan Magang bagi Pegawai PDAM anggota DPD Perpamsi Sumut di PDAM Tirtanadi.

Menurut Sutedi Raharjo, selain harus memiliki SDM yang handal, setiap PDAM juga harus memiliki bisnis plan dan rencana induk sistem pengamanan air minum. Sutedi Raharjo juga mengingatkan PDAM anggota DPD Perpamsi Sumut untuk secepatnya melengkapi persyaratan administrasi dalam rangka program penghapusan utang.

BACA JUGA  Berbagai Rangkaian Kegiatan Meriahkan HUT ke 114 PDAM Tirtanadi

Sementara Ketua DPD Perpamsi Sumut Heri Batangari Nasution mengucapkan terima kasih atas kesediaan PDAM Tirtanadi menfasilitasi DPD Perpamsi Sumut untuk menempati kantor baru yang lebih representatif.

“Apresiasi yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada jajaran Direksi dan seluruh Pegawai PDAM Tirtanadi yang telah memfasilitasi kami DPD Perpamsi Sumut sehingga DPD Perpamsi Sumut dapat menempati kantor baru yang lebih representatif. Mudah-mudahan dengan adanya kantor yang lebih representatif ini, kami dapat bekerja lebih baik untuk melayani kebutuhan PDAM yang menjadi anggota DPD Perpamsi Sumut,” kata Heri batangari.

Hal yang sama diungkapkan Raphael Ginting Direktur PDAM Tirta Nciho Dairi yang sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan Manajemen PDAM Tirtanadi untuk perkembangan PDAM di Kabupaten/Kota yang menajdi anggota DPD Perpamsi Sumut.

“Kami menyadari SDM kami di PDAM Kabupaten/Kota masih banyak yang kurang maka kesediaan PDAM Tirtanadi untuk membantu meningkatkan SDM Pegawai di PDAM kabupaten/Kota apalagi dengan memfasilitasi DPD Perpamsi Sumut untuk menempati kantor baru membuat kami sangat bersyukur dan sangat berterimakasih,” ungkap Raphael Ginting.

Sebelumnya, Senin (12/12/2016) Sutedi Raharjo juga membuka pelatihan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke 68 yang diselenggarakan oleh DPD Perpmsi Sumut yang berlangsung selama 6 (enam) hari mulai Selasa sampai Minggu (13 – 18 Dese 2016) bertempat di Hotel Soechi Jl. Cirebon Medan. (ts-02)