Taufan: Generasi Muda Harus Pegang Komitmen Jaga Keutuhan Bangsa

355
Generasi Muda Harus Pegang Komitmen Jaga Keutuhan Bangsa
Dandim 0208/AS Letkol Suhono ketika menyalami salah seorang anggota Paskibra, dalam acara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Asahan, di Kisaran, Selasa (15/8/2017).

tobasatu.com, Asahan | Generasi muda sebagai calon penerus bangsa, termasuk generasi muda Asahan harus memegang komitmen untuk menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebab, Indonesia sebagai bangsa yang memiliki keanekaragaman suku, etnis dan budaya, sekaligus beragam kepentingan yang terdapat didalamnya rentan dipecah belah oleh pihak pihak yang ingin mengacaukan situasi.

Pandangan tersebut disampaikan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam kata sambutannya yang dibacakan Dandim 0208/AS Letkol Suhono, pada acara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Asahan, di Kisaran, Selasa (15/8/2017).

“Generasi muda harus punya komitmen untuk menjaga keutuhan bangsa. Kita harus punya sikap saling harga menghargai tanpa memandang suku maupun agama”, katanya.

“Selain itu, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan mempunyai akhlak yang mulia. Sehingga kedepan, Indonesia bisa menjadi negara yang kuat dan maju”, tambahnya.

Khusus kepada anggota Paskibra, Bupati berharap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mengibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT Kemerdekan RI yang ke 72.

Sebab, inti daripada suksesnya acara tersebut tergantung pada pasukan pengibar bendera. “Jaga kesehatan, sehingga pengibaran bendera bisa berjalan dengan baik dan lancar”, pungkasnya. (ts-20).

BACA JUGA  Taufan Ajak Sivitas Akademika UNA Jaga Ukhuwah Islamiyah
Loading...
loading...